Selasa, 21 Maret 2017

TERDAPAT HIKMAH DI BALIK PETIR DAN GUNTUR

Di balik Petir dan Guntur di Langit, terdapat dua strategi yang luar biasa dari rancangan-rancangan strategi yang telah Allah siapkan kepada para hambaNya.

Pertama, Allah telah menjadikan Petir dan Guntur di Langit sebagai jalan untuk menyadarkan kepada umat manusia bahwa mereka adalah makhluk yang lemah, sehingga dari Petir dan Guntur itu muncul ketakutan yang amat mendalam pada diri mereka.

Ketakutan itu adalah wujud nyata bahwa manusia sama sekali tidak pantas menyombongkan diri di hadapan sesama, apalagi berusaha sombong di hadapan Allah SWT dengan menantang aturan-Nya.
Kedua, setelah Allah menjadikan Petir dan Guntur itu sebagai cara untuk memperlihatkan kepada umat manusia bahwa mereka adalah makhluk lemah, maka Allah SWT kemudian menjadikan Petir dan Guntur itu juga sebagai alat untuk menghadapkan wajah manusia kepada-Nya.

Allah menjadikan Petir dan Guntur itu juga sebagai alat agar manusia berharap perlindungan kepada-Nya, mengharap agar tidak ditimpakan musibah kepada mereka, dan berharap agar Allah menjadikan mereka sebagai hamba-hamba yang selalu berserah diri pada-Nya.

Allah SWT. berfirman:

هُوَ الَّذِي يُرِيكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَمَعًا وَيُنْشِئُ السَّحَابَ الثِّقَالَ

"Dialah Tuhan yang memperlihatkan kilat kepadamu untuk menimbulkan ketakutan dan harapan, dan Dia mengadakan awan mendung." Q.S. ar-Ra'd: 12.

Terima kasih kepada saudariku  Nur Choiriyah Damastuti yang telah men-share ayat di atas, sehingga membawa inspirasi kepadaku untuk menuliskan status ini.

Semoga keimanan kita kepda Allah SWT semakin bertambah dengan membaca tulisan ini. Aamiinn.....

Salam el Fath.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar