Selasa, 15 November 2016

SAUDARA KITA ADALAH ILMUAN DUNIA


Mengapa ketika kita mendengar nama-nama ilmuan dunia seperti Ibnu Sina, Ibnu Rush, Al-Farabi, Abbas ibn Firnas, Muhammad bin Musa Al-Kharizmi, Ibnu Batuta, Ibnu Khaldun, Al-Kindi, dan sebagainya itu memunculkan perasaan bangga di dalam hati kita ?! Karena mereka adalah ilmuan yang telah mempengaruhi seluruh dunia terutama telah mempengaruhi dunia  Eropa-Barat.
Mengapa kita begitu bangga terhadap mereka dan bahkan merasa bahwa mereka adalah bagian dari diri kita dan saudara kita....?
Karena kita dan para ilmuan itu memiliki ikatan yang sangat kuat. Dimana ikatan itu tidak pernah dimiliki oleh orang-orang di luar Islam.
Ikatan apakah itu...?
Ikatan itu adalah ikatan Aqidah Islam, yang telah menyatukan kita dengan Rasul, para sahabat, tabi'in, tabi'it tabi'in, dan para ilmuan dunia tersebut.
Kita memiliki hubungan persaudaraan dengan mereka. Dan kita juga merasakan kebahagiaan karena kesuksesan yang mereka capai dan yang telah memberi manfaat luar biasa bagi dunia.
Aqidah Islamiyah. Itulah yang disebut sebagai ikatan yang tidak akan pernah ada duanya. Dan kita wajib dan harus terus menerus berpegang kepadanya.
Karena dengan kekuatan Aqidah tersebut, kita dapat mempertaruhkan nyawa untuk membela Agama ISLAM kita. Dan kita akan terus bersungguh-sungguh untuk memperjuangkan Syariat ALLAH SWT agar dapat diterapkan di muka bumi ini.
ALLAHU AKBAR...3X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar