Minggu, 25 Desember 2016

MENGAPA HARUS DIKRITISI..?

Public Figur itu di sampaikan bentuk keburukannya agar umat tidak terus mengikutinya. begitu pula penguasa, di bongkar kezholiman yang mereka perbuat kepada umat agar di ketahui umat hingga umat tak lagi mendukung mereka dalam menjalankan roda pemerintahan. kalau seandainya semua itu kita diamkan dengan dalih dilarang menceritakan keburukan orang. maka umat manusia tidak akan pernah melakukan kebangkitan. karena kata ALLAH, suatu kaum itu tidak akan berubah sebelum mereka mau berubah. tapi persoalannya mereka tidak akan mau berubah jika tidak tahu apa yang harus di ubah.

Misalnya aku, saya akan terus mempercayai seseorang yang selama ini telah membohongiku, dan akan terus begitu jika kebongannya tidak ku tahu. lah secara gtukan, tidak ku tahu. tapi setelah ada seorang yang menyampaikan padaku bahwa dia telah membohongiku, dan ia sampaikan dengan bukti-bukti hingga membuat ku tak ragu. maka aku akan segera melepaskan kepercayaan ku padanya. jadi setelah ku lakukan hal itu,berarti aku telah bangkit. yakni BANGKIT dari kebodohan ku mempercayai orang yang seharusnya tak pantas ku percayai.
itu baru persoalan individu, bagaimana dengan orang yang mengurus hajat orang banyak...? ya seperti itu. membongkar kezholimannya agar semua orang tahu, hingga membuat semua orang menjauh darinya karena telah berperangai busuk.

Begitu pula yang dilakukan oleh seorang SAHABAT RASUL, SALMAN AL-FARISY namanya.
ketika ia merasa bahwa sang KHOLIFAH UMAR BIN KHATTAB telah melakukan kesalahan, ia langsung menegurnya di hadapan umum. dan hal itu tidak ada seorang sahabat pun yang mengatakan padanya bahwa "anda telah berbuat dosa karena mengumbar kesalahan sang KHOLIFAH dihadapan umum". jadi apa kesimpulannya..?

 Kulil Haqqo Walau Kaana Murra. "Katakanlah Kebenaran Itu walau terasa PAHIT."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar