Kamis, 05 Januari 2017

BAGAIMANA CARA MEMBAHAGIAKAN KEDUA ORANG TUA...?

Assalam 'Alaikum Warahmatullah...
Ka'..Bgmn crax kt membhagiakan ortu di umur kt yg skrg. Kan z it blum bsa membhgiakn dgn materi. Bgmn crax...?

Jawab :
Memberi kebahagian itu tidak semata materi. bahkan ia hanya akan mengakibatkan kekeringan hati. karena jika bahagia mesti terukur dengan materi. maka yang berhak bahagia adalah hanya orang yang bergelimang materi. dan masyarakat jepang mungkin layak menjadi contoh saat ini. tapi faktanya apa yang terjadi, justru kita dihadapkan dengan masyarakat yang hampir tiap hari melakukan bunuh diri. dan salah satu motifnya adalah karena tak ada kebahagiaan yang mereka raih. itu di JEPANG. salah satu contohnya seorang Profesor yang menjadi Guru dari seorang Doktor Alumni Jepang. DR. Nopriadi Hermani dari Yogyakarta.

Sang Guru mengatakan padanya bahwa ia tak bahagia, padahal dalam pandangan mata ia miliki harta yang melimpah, gaji tinggi luar biasa, milik anak dan istri yang cantik jelita. tapi tetap ia mengatakan "AKU TAK BAHAGIA".
Itu salah satu contoh bahwa BAHAGIA bukan dari materi yang melimpah. lalu aku memberi saran padanya.

Taati perintah mereka jika itu hal yang diperintahkan oleh Allah, jangan tinggalkan shalat, seringlah baca qur'an. Jika kamu dipanggil tapi sedang belajar, sedang smsan, sedang telponan atau sedang baca qur'an. maka segera tinggalkan semua pekerjaan yang engkau lakukan. dan bersegeralah penuhi panggilan mereka. . insya Allah mereka akan merasa bersyukur pada Allah karena memiliki anak seperti mu.

Kebahagiaan orang tua itu tidak akan pernah engkau capai dengan bongkahan emas berlian. tapi engkau kan capai dengan ketaatan. itulah kebahagiaan hakiki bagi mereka yang takkkan pernah hilang. Wallahu a'lam....

Bagi yang miliki masalah, boleh dilayangkan pada kami. mungkin bisa saling berbagi tentang solusi yang Islami. because, ISLAM IS THE ONLY SOLUTION.

Diasuh oleh, Salam el Fath

Tidak ada komentar:

Posting Komentar