Selasa, 27 Desember 2016

SATU KATA YANG PALING MENYIHIR

Entahlah, apa yang menyebabkan kedua bola mata ini bisa mendefinisikan berbagai bentuk rupa dan warna pada wajah, yang kemudian dengan gampangnya ia merangkai sebuah kata yang dapat mewakili semuanya.

CANTIK

Itulah satu kata yang hanya bermodalkan enam huruf abjad Indonesia, namun ia begitu menyihir semua umat manusia yang ada di seluruh dunia.

CANTIK

Kata yang konon katanya begitu indah saat diucapkan oleh seorang pria di hadapan kekasihnya, sehingga bisa melesat begitu cepat mengisi ruang kecil yang ada di dalam dada sang kekasih yang dipuji begitu rupa.

CANTIK

Sebuah kata yang begitu sakral (suci) untuk diungkap, dan begitu selektif untuk terucap. Ia adalah kata yang berasal dari kumpulan huruf-huruf yang berbeda, lalu terangkai indah dalam sebuah kata. Dan mungkin inilah yang menjadi salah satu filosofinya sehingga berbagai bentuk rupa dan warna tapi dengan mudahnya ia tersimpul dalam satu kata.

CANTIK

Ini adalah sebuah kata yang paling membuai jutaan wanita, sehingga dengan rela mereka melakukan berbagai macam cara untuk tampil dan disebut cantik di hadapan seluruh umat manusia. Baik itu mengubah bentuk kulit, postur tubuh, memakai bermacam-macam pakaian modis, hingga menggunakan berbagai macam jenis kosmetik yang tujuannya hanyalah agar ia disebut CANTIK.

CANTIK

ia adalah satu kata yang ingin terus dijaga oleh setiap wanita dengan berbagai macam alasan yang mengikutinya. Baik dari alasan karena takut suami tak lagi cinta, karena takut sang pujaan hati berpindah di lain wajah, atau karena takut tersindir oleh tajamnya sindiran teman sejawat dan tetangga.

CANTIK

Kata ini juga telah menjadi motivasi paling menyihir bagi sebagian para wanita untuk bertelanjang dada, bertelanjang paha, bertelanjang pusar pada sebagian perutnya, dan berpanampilan seksi pada umumnya. Hanya untuk satu kata, CANTIK.

CANTIK

Rangkain huruf yang telah memunculkan isu terbaru dalam dunia fashion para muda-mudi hingga ibu-ibu rempong di negeri ini, yakni berupa trend baru dalam dunia hijab yang kemudian bermuara pada istilah hijab style.Berbagai jenis kerudung dibuat, dari yang berbelah samping, berbelah tengah, berpunuk unta, hingga kerudung yang dapat mencekik leher pamakainya akibat lilitan yang begitu kencang dalam pemakaiannya. Dan yang terbaru adalah baju jubah yang terbelah, wow...modis dan terbaru banget, yang pada akhirnya akan mengarah pada satu kata yang sama, CANTIK.

Inilah berbagai macam pernak-pernik dan berbagai bentuk yang berbeda dalam merepresentasikan sebuah istilah yang kesemuanya mengatasnamakan satu objek suku kata yang berlainan huruf dalam abjad Indonesia serta paling menyihir dan membius umat manusia terutama yang bergender wanita, ya, dialah kata yang paling menyihir itu, CANTIK.

Akan tetapi, tidak ada satu pun perbuatan yang meraih kata CANTIK yang terpuji dan lebih abadi, kecuali berpenampilan cantik yang sesuai dengan perintah Allah dan tidak sampai menabrak larangannya. Dan saya fikir para pembaca tulisan ini bisa memahami apa yang saya maksudkan pada kalimat tersebut. Oke...

Bye CANTIK. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar