Rabu, 11 Januari 2017

KARIR DAKWAHKU DI IAIN KENDARI

Sepanjang karir dakwahku di Kampus IAIN Kendari. Dalam setiap diskusi yang ku lakukan dengan para mahasiswanya, mereka yang awalnya membenci Hizb dan ide Khilafahnya, tiba-tiba menjadi lembut, murah senyum, ramah, dan rajin mengucapkan salam setiap bertemu denganku.
Assalam 'alaikum Ustadz, apa kabar...?

Demikianlah ucapan mereka setelah mereka mengetahui dengan jelas seterang sinar mentari di siang hari tentang ISLAM yang didiskusikan bahwa ia adalah satu2nya solusi yang pentas diterapkan di negeri ini.

Dan label Ustadz pun mereka sandarkan padaku, padahal aku berbicara dengan kapasitasku sebagai mahasiswa. hehehe...:)

Mahasiswa IAIN Kendari itu cukup sentuh Aqidah mereka, dan sampaikan bahwa ISLAM itu adalah agama yang tinggi lagi sempurna, maka mereka akan bangga dengan agama yang dianutnya. Dan tanpa anda sadari, mereka juga akan bangga kepada anda karena telah menyampaikan ISLAM yang luar biasa kepada mereka. Karena ISLAM yang anda sampaikan belum pernah mereka mengetahuinya. Dan hal itu juga akan membuat mereka bangga dengan keIslamannya.

Anda hanya perlu sabari, lembuti, senyumi, dan sapa mereka dengan SALAM. Insya Allah mereka akan mencintaimu dan bersikap lemah lembut padamu. Tapi jangan lupa, kamu harus faham dulu apa itu Demokrasi, Kapitalisme, Sekularisme, Liberalisme, dan macam2nya. Baik dari sejarah munculnya, idenya, komentar pencetusnya, realitasnya, serta pernak-perniknya. Dan yang paling penting juga adalah memahami apa itu SYARIAH DAN KHILAFAH, serta bagaimana metode penerapannnya agar ia benar2 bisa menjadi solusi nyata di tengah2 kehidupan manusia.

Kalau sudah hal itu kamu pahami dan kamu jelaskan kepada mereka, maka tinggal mengedipkan mata saja, kamu akan dihargai melebihi orang tua mereka. :) :) :)
Insya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar