Selasa, 17 Januari 2017

WANITA ITU TAK SECARA SADAR MERENDAHKAN DIRI

Ada pengalaman pahit yang ku alami malam ini, yaitu saat ku tempuh perjalanan untuk silaturrahim menggunakan motor yang belum lama ku miliki menuju keluargaku yang di Mandongi, Kota Kendari ba'da isya tadi. 
Tiba-tiba motor ku menyinari sekumpulan muda-mudi yang asyik bercengkrama happy di pinggir jalan yang gelap, seakan tak malu saat orang lain melihat ke arah mereka. Dan saya pribadi  memang tidak suka dengan aktivitas seperti itu. 
Tapi ada sesuatu yang memiriskan hati ketika seorang wanita yang tidak sengaja tersinari oleh lampu motorku, sebab adanya dia (wanita) itulah yang membuat ku miris karena tidak seharusnya dia berada di tempat itu, yakni sebuah perkumpulan yang menurut ku akan menghancurkan dirinya sendiri.
Kalau boleh jujur, aku kasian melihatnya malam ini, seakan dengan senang hati ia merendahkan dirinya sendiri dengan memasuki komunitas yang boleh dikatakan komunitas pria yang suka mempermainkan wanita, padahal gadis itu telah dimuliakan oleh Allah SWT. sejak Islam menyelimuti jagad raya. Tapi memang semua itu bisa terjadi jika ajaran Islam tidak dipelajari, akhirnya diri yang sebenarnya mulia tak diketahui, akhirnya merendahkan diri dengan senang hati dan menjadi teman syaiton yang sejati. ididihh...na'udzubillahhi min zalik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar