Sabtu, 11 Februari 2017

PENYEBAB UMAT BELUM JUGA BANGKIT

Saya semakin faham mngapa kaum muslimin saat ini masih terpuruk dan belum bangkit hingga kini. Salah satu sebabnya adalah para khatib yang dalam menyampaikan Islam di mimbar2 masih belum menyentuh terkait aturan Islam yang lebih rinci. 

Mereka masih menyampaikan Islam yang bersifat umum sehingga membuat bingung umat Islam.
Mereka menyeru agar umat Islam "Bertaqwa". Tapi mereka tidak memberitahukan apa saja konten dari takwa itu. Yang mereka lakukan menyeru umat untuk bertaqwa, menyampaikan kelebihan dari taqwa, dan menyampaikan ancaman Allah bagi mereka yang tidak betaqwa.

Konten untuk meraih taqwa itu yang tidak diungkap, adapun jika diungkap, yang diungkap itu hanya shalat. Akhirnya umat yang mendengarkan seakan mendapat kesimpulan, bahwa untuk mencapai tingkat taqwa, cukup melaksanakan shalat. HANYA ITU.

Akhirnya ada banyak umat Islam yang sudah shalat tapi berzina, sudah shalat tapi memakan dan memberi bunga, sudah shalat tapi belum menutup aurat, sudah shalat tapi masih suka berkata kotor, mencaci, menghina, berdemokrasi, membenci, menum miras, korupsi, menentang aturan Allah, dsb.
Bukan hanya salah umat, tapi lebih kepada para ulama yang masih menyembunyikan kebenaran Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar